• 085100312631
  • maumbisurabaya@gmail.com
  • Siwalankerto Utara 63, Wonocolo Surabaya
Uncategorized
MAN JADDA WAJADA

MAN JADDA WAJADA

Poster ini dibuat dengan tujuan untuk memberi semangat dan motivasi bagi siswa-siswi yang memiliki cita-cita yang tinggi, dengan gambar dan warna yang menarik, poster ini memberikan kesan semangat dan motivasi kepada pembacanya.

Poster ini menceritakan bahwa bagi beberapa orang, cita-cita adalah suatu hal abstrak yang dapat berubah seiring berjalannya waktu. Namun digambarkan ada seorang anak kecil berbaju SD yang sedang membaca buku berjudul I want to be doctor tertarik untuk menjadi seorang dokter yang hebat sejak kecil, lalu digambarkan perkembangannya sejak SD, SMP, hingga SMA ia tetap teguh pendirian untuk menjadi seorang dokter. Perjalanannya untuk menjadi seorang dokter diibaratkan seperti jurang yang sempit, curam, dan mendaki. Karena banyak orang yang beranggapan, bahwa untuk menjadi seorang dokter itu sesulit mewujudkan dunia impian, sehingga ia harus bersusah payah mendaki setinggi-tingginya . lalu untuk menjadi seorang dokter yang hebat, ia memutuskan untuk belajar di perguruan tinggi Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga yang diilustrasikan dengan awan mengelilingi gedung Universitas Airlangga seperti bangunan-bangunan di dunia impian, yang dapat ia raih dengan belajar secara sungguh-sungguh, kemudian akan melengkapi cita-citanya dengan menjadi dokter di rumah sakit airlangga yang diilustrasikan juga dengan gedung RS Airlangga yang dikelilingi awan seperti bangunan-bangunan di dunia impian. Sedangkan di langit yang biru ada sekawanan burung yang sedang terbang dengan bebas, melambangkan tujuannya untuk menjadi seorang dokter, ialah menolong masyarakat agar sembuh dari penyakit yang dideritanya, sehigga mereka dapat merasakan kebebasan seperti burung di angkasa.

Dengan terwujudnya cita-citanya sebagai seorang dokter, ia membuktikan kepada orang-orang yang beranggapan jika ingin menjadi seorang dokter itu sesulit mewujudkan dunia impian itu salah. Jika ingin bersungguh-sungguh dan bekerja keras dalam mencapai sesuatu, ia akan mendapatkannya.

Sub Tema : Aku Ingin Menjadi.

Penulis : Maida Saniyah dan Hafshah Wafa syahida

Universitas Airlangga : https://unair.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

OPEN PPDB 2023

X